Sergio Aguero akan absen selama tiga bulan setelah mengalami gangguan jantung

Sergio Aguero akan absen selama tiga bulan setelah mengalami gangguan jantung

Sergio Aguero akan absen selama tiga bulan setelah mengalami gangguan jantung.

Striker Barcelona Sergio Aguero akan absen selama tiga bulan setelah pemeriksaan jantung, klub Spanyol mengumumkan pada hari Senin.

Pemain berusia 33 tahun itu dirawat di rumah sakit untuk menjalani tes pada jantungnya setelah ia diganti dengan nyeri dada di babak pertama saat Barca bermain imbang 1-1 dengan Alaves pada Sabtu.

Klub mengatakan: “Setelah pemeriksaan jantung, striker Barca Aguero telah menjalani prosedur diagnostik dan terapeutik dengan Dr. Josep Brugada hari ini.

Baca Juga: Makedonia Utara 0-4 Jerman: Brace Werner membawa Jerman menjadi Tim pertama yang lolos Piala Dunia Qatar

“Selama tiga bulan ke depan efektivitas pengobatan akan dievaluasi untuk menentukan kapan dia bisa kembali.”

Aguero telah membuat lima penampilan untuk Barca sejak bergabung dengan status bebas transfer dari Manchester City musim panas ini, satu-satunya golnya untuk tim datang di saat-saat terakhir saat mereka kalah 2-1 melawan Real Madrid di El Clasico.

Dalam sebuah tweet pada hari Senin nanti, Aguero mengatakan: “Saya baik-baik saja dan dalam semangat yang baik untuk menghadapi proses pemulihan. Saya ingin berterima kasih kepada Anda semua atas pesan dukungan dan cinta yang membuat hati saya lebih kuat.”

Situasi dengan Aguero memperumit masalah di Barca, yang diawasi oleh pelatih sementara Sergi Barjuan menyusul pemecatan Ronald Koeman pekan lalu. Sumber telah mengatakan kepada ESPN bahwa Barca sedang dalam pembicaraan untuk menunjuk legenda klub dan sekarang pelatih Al Sadd Xavi Hernandez.

“Aguero adalah pemain penting bagi kami dan ketidakhadirannya merupakan kemunduran,” kata Barjuan dalam konferensi pers, Senin.

“Saya berbicara dengannya, bertukar WhatsApp dan dia tenang. Dia ada di kamarnya [rumah sakit], terkunci di sana seperti yang dia katakan tetapi dia tenang.”

Aguero juga akan melewatkan kualifikasi Piala Dunia Argentina di Uruguay dan melawan Brasil bulan ini.

Pesan dukungan dari rekan setim klubnya pun mengalir di media sosial. Gelandang Pedri memposting foto Aguero di Instagram dengan pesan: “Kami bersamamu Kun Aguero.” Sementara itu, kapten Sergio Busquets menulis: “Ayo Kuni.”

Barca selanjutnya akan bertandang ke Dynamo Kiev dalam pertandingan penting Liga Champions saat mereka terus bangkit dari kekalahan 3-0 di fase grup dari Bayern Munich dan Benfica pada bulan September. Tim, yang tidak pernah menang dalam tiga pertandingan di semua kompetisi, juga tidak akan diperkuat bek Gerard Pique karena cedera betis.