Gaya Permainan Baru Timnas Italia

Gaya Permainan Baru Timnas Italia

Italia akhirnya dipastikan menjadi juara grup H setelah di laga penentuan, Gli Azzuri berhasil mengalahkan tamunya, Norwegia dengan skor tipis, 2-1. Kemenangan tersebut membawa Italia memuncaki grup H dengan rekor tak pernah terkalahkan. Keberhasilan ini patut disyukuri publik sepakbola Italia, khususnya pelatih mereka, Antonio Conte. Mantan pelatih Juventus yang ditunjuk untuk menggantikan Cesare Prandelli di tahun 2014 lalu ini harus bangga karena bisa membawa Italia menjadi juara grup dan lolos otomatis ke Perancis.

Salah satu resep sukses Antonio Conte di ajang kualifikasi Piala Eropa kali ini adalah penggunaan formasi yang cukup unik, yaitu 4-2-4. Formasi yang jauh dari budaya sepakbola Italia ini kerap menjadi andalan Conte di beberapa pertandingan. Hasilnya pun cukup memuaskan. Di awal kepemimpinannya, Conte lebih suka menggunakan formasi 3-5-2. Formasi inilah yang dia gunakan saat membawa Juventus meraih gelar Sudetto Serie A bersama Juventus.

Sayangnya, formasi andalan yang digunakan untuk timnas Italia tersebut tidak berjalan mulus. Pemain-pemain Italia banyak yang tidak bisa beradaptasi dengan formasi tersebut. Seiring berjalannya waktu, Conte mencoba beberapa variasi formasi lain seperti 4-4-2 dan 4-3-3. Namun, hasil yang didapatkan juga tak begitu maksimal dan Conte pun tidak puas dengan formasi tersebut. Conte pun kembali lagi ke pakem 3-5-2 yang sudah menjadi ciri khasnya.

Kemudian Conte menemukan formasi alternatif yang cukup bisa diandalkan, yaitu formasi 4-2-4. Formasi ini pertama kali digunakan saat Italia mengalahkan Azerbaijan dengan skor 3-1. Pada formasi tersebut, Italia mengandalkan 4 pemain yang memiliki karakter menyerang. Conte memasang duet penyerang murni di depan, yaitu penyerang Southampton, Graziano Pelle dan Penyerang Sampdoria, Eder. Sementara di sisi sayap, Conte mengandalkan penyerang sayap AS Monaco Stephen El Sharaawy dan winger Lazio, Antonio Candreva. Hal tersebut cukup berbuah manis dengan permainan Italia yang lebih menyerang.

Formasi 4-2-4 ini nampaknya akan disiapkan Conte sebagai salah satu senjata Italia di Piala Eropa 2016 nanti. Banyaknya pemain menyerang yang beroperasi di sisi sayap seperti Antonio Candreva, Stephen El Sharaawy, Allesadro Florenzi, hingga Simone Zaza, membuat pilihan Antonio Conte sangat berlimpah untuk memaksimalkan formasi 4-2-4 ini. Kita tunggu saja ledakan Gli Azzuri dengan formasi 4-2-4 di Piala Eropa 2016 nanti.

35 thoughts on “Gaya Permainan Baru Timnas Italia

  1. Tottenham Kalahkan Vitesse Conte Ini Permainan Gila. Nov 05 2021 London Beritasatucom Pelatih baru Tottenham Hotspur Antonio Conte menyebut pertandingan pertamanya sebagai pelatih tim asal London itu menghadapi Vitesse Arnhem di Liga Konferensi Eropa Jumat 5112021 sebagai permainan gila Dalam pertandingan yang diwarnai tiga kartu merah tersebut Spurs berhasil menang 32 Conte hanya memiliki waktu dua hari untuk .

  2. Timnas Italia Ditahan Swiss 11 Roberto Mancini Yakin . Nov 13 2021 REUTERS TEMPOCO Jakarta Roberto Mancini yakin Timnas Italia akan bisa lolos langsung ke putaran Piala Dunia 2022 meski hanya mampu bermain imbang 11 melawan Swiss Sabtu dinihari Kini juara Eropa itu memiliki satu laga tersisa di Grup C dan mengemas nilai sama dengan Swiss Nantinya hanya juara grup yang berhak lolos ke putaran final.

  3. 5 Pemain Keturunan di Eropa yang Bisa Dipanggil Shin Tae . Nov 15 2021 TIM Nasional Timnas Indonesia saat ini tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Piala AFF 2020 yang akan mulai bergulir pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 Untuk memperkuat Garuda pelatih Timnas Indonesia Shin Taeyong sampai mengajukan empat nama pemain keturunan untuk segera dinaturalisasi.

  4. Piala AFF Tidak Masuk Kalender FIFA Sandy Walsh Ragu Bisa . Nov 24 2021 Dalam pembicaraan dengan Sandy Shin Taeyong disebut terus memberikan kabar perkembangan latihan dan gaya permainan Timnas Indonesia Pelatih asal Korea Selatan tersebut kemudian menawari agar Sandy Walsh bergabung dengan Timnas Indonesia yang disambut antusias olehnya Kami pernah saling menghubungi akan tetapi bukan secara pribadi.

  5. Eks Striker Inter Hakan Sukur Hakan Calhanoglu Butuh . Oct 31 2021 Namun baru sekitar 4 Bulan memperkuat Nerazzurri Calhanoglu langsung mendapat kritikan tajam dari media Italia dan para fans Inter sendiri Performa gelandang berusia 27 tahun itu dianggap tidak konsisten dan cendrung melempem Ia seolaholah tenggelam dalam permainan rekanrekan barunya dan tak mampu memberikan dampak sebesar laga perdananya.

  6. Keanehan Timnas Italia Gagalkan Ambisi Menjuarai Piala . Jun 19 2021 Dengan gaya ofensif yang jadi kultur baru permainannya Piala Eropa 2020 justru makin jauh Timnas Italia akan menjuarai Piala Eropa 2020 Itu sebuah harapan dan hasil pengamatan banyak pihak baik para pelatih pengamat bola profesional maupun pecinta sepakbola dunia setelah melihat penampilan mereka dari babak kualifikasi hingga fase grup final Piala Eropa 2020.

  7. Mampu Tekuk Man City Skuad Palace Era Vieira Belum Stabil . Nov 05 2021 Pemain baru dengan pelatih baru membawa Palace ke gaya permainan baru pula Sejauh ini perubahan masih inkonsisten Palace bercokol di papan tengah tepatnya posisi ke13 klasemen sementara Liga Primer Inggris Skuad Palace terkesan frustrasi Namun ada ruang optimisme dengan pendekatan baru sang pelatih yang diperkirakan akan membuahkan hasil.

  8. Bersiap untuk Laga Timnas Indonesia U23 Vs Tajikistan. Oct 18 2021 VIVA Timnas Indonesia U23 akan berhadapan dengan Tajikistan dalam uji coba pada Selasa 19 Oktober 2021 di Republican Central Stadium DushanbeIni jadi pemanasan bagi Garuda Muda jelang tampil di Kualifikasi Piala Asia U23 Pelatih Shin Taeyong menganggap uji coba melawan Timnas Tajikistan U23 ini untuk memantau perkembangan anak asunya.

  9. Benahi Belakang Shin Taeyong Rotasi Banyak Pemain Lawan . Nov 28 2021 ANTALYA Uji coba terakhir tim nasional timnas Indonesia menjadi ajang uji kemampuan sejumlah pemain Pelatih Shin Taeyong akan merotasi pemainnya melawan Antalyaspor di Limak Arcadia Field D Antalya Minggu 28112021 malam Timnas Merah Putih akan memantapkan persiapan jelang tampil di Piala AFF 2020 Uji coba melawan Antalyaspor menjadi yang terakhir .

  10. Tampilan Member BTS di Bandara Jelang Konser di Amerika . Nov 18 2021 Liputan6com Jakarta Gerakgerik para anggota BTS selalu menarik perhatian termasuk saat mereka bersiap terbang ke Amerika Serikat untuk menggelar konser offline perdana mereka selama pandemi Covid19 Penampilan mereka bahkan dipuji Vogue Media fesyen ternama itu menyebut tampilan BTS di Bandara Incheon Korea Selatan pada Rabu 17 November 2021 terbaik.

  11. Kans Bonucci Jadi Penendang Penalti di Timnas Italia . Nov 21 2021 Bonucci memborong semua gol kubu tamu Masingmasing lewat titik penalti pada menit ke23 dan 83 Fakta demikian membuat awak media menghubungkan dengan kondisi di tim nasional timnas Italia Sebelumnya Gli Azzurri gagal lolos otomatis ke Piala Dunia 2022 Kesempatan untuk meraih tiket langsung ke Qatar tertunda karena berbagai alasan.

  12. Aktivitas Timnas Indonesia U19 di Kroasia Ada Gaya Baru . Oct 01 2020 Ia adalah jebolan pemain Timnas Indonesia U16 yang tersisa dari era Indra Sjafri Eks pemain PSIM Yogyakarta itu juga pernah bermain di Timnas U19 era Fakhri Husaini yang menerapkan formasi 433 Dan gaya permainan dari Shin Taeyong tentu saja hal yang baru untuknya dan ia bersyukur bisa mendapatkan pelajaran baru.

  13. Sports and Science Fenomena Timnas U19 dan Gaya Bermain . Untuk urusan penamaan gaya bermain timnas tersebut pelatih Indra Sjafri memiliki sebutan tersendiri Alihalih menyebut tikitaka pria asal Sumatra Barat itu justru memilih nama pepepa Pepepa merupakan singkatan dari pendek pendek panjang Dia beralasan gaya permainan umpanumpan pendek dari kaki ke kaki dan panjang memang kerap diterapkan anak asuhnya dalam setiap pertandingan.

  14. Shin Ingin Pemain Keturunan Indonesia di Luar Negeri . Nov 10 2021 Untuk Jordi ini saya baru pertama kali mendengarnya kata Shin Di timnas terkini yang disiapkan untuk Piala AFF 2020 ada satu pemain keturunan Indonesia dari luar negeri yakni Elkann Baggott Elkan yang merumput di klub Inggris Ipswich Town memiliki ibu orang Indonesia sementara ayahnya berdarah Inggris.

  15. Sang Rerevolusi Gaya Catenaccio Sepak Bola Italia . Jul 12 2021 Adalah Roberto Mancini Pria berusia 56 tahun inilah yang berhasil membawa perubahan besar di segala lini permainan Timnas Italia Mancio begitu dia disapa mampu merevolusi gaya permainan catenaccio yang menjadi ciri khas Italia menjadi lebih modern.

  16. Mandul Ciro Immobile Dinilai Tak Cocok dengan Gaya . Sep 12 2021 BOLASPORTCOM Eks striker timnas Italia Marco Borriello menilai Ciro Immobile tidak cocok dengan gaya bermain Gli Azzurri seiring penampilannya yang mandul Timnas Italia baru saja berhasil menaklukkan timnas Lithuania dalam lanjutan laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Pada matchday Grup C.

  17. Timnas Indonesia Percaya Diri Hadapi Afghanistan. Nov 16 2021 Timnas Indonesia Percaya Diri Hadapi Afghanistan Pemain Timnas Indonesia berlatih di Lapangan B Senayan Jakarta Selasa 9 November 2021 Foto Antara Jakarta Beritasatucom Timnas Indonesia akan menghadapi Afghanistan pada laga persahabatan internasional di Stadion Gloria Antalya Turki Selasa 16112021 malam.

  18. Ingin Pilih Dirinya Sendiri pada Voting Ballon dOr . Oct 31 2021 Pasalnya pemain asal Italia tersebut baru saja menjalani musim yang sukses dengan menyabet gelar juara Liga Champions dan Piala Super Eropa bersama Chelsea serta Euro 2020 bersama Timnas ItaliaDengan demikian Jorginho jadi salah satu kandidat dengan trofi beregu terbanyak Selain dirinya sendiri Jorginho mengatakan bahwa bintang Manchester City Kevin de .

  19. Immobile Sakit Hati Dicap Minim Kontribusi untuk Italia. Nov 10 2021 Roma Ciro Immobile mengaku menderita dicap minim kontribusi untuk timnas Italia akibat tak banyak bikin gol Padahal ia selalu berusaha tampil optimal untuk Gli Azzurri Immobile terus pamer ketajaman bersama Lazio dalam beberapa waktu terakhir hingga musim ini Pada musim ini Immmobile total sudah mengemas 10 gol di Serie A Torehan tersebut membuatnya bercokol ke .

  20. Timnas Indonesia U23 Masih Ada Harapan di Leg Kedua . Oct 27 2021 Timnas Indonesia U23 Masih Ada Harapan di Leg Kedua Saat pertandingan baru berjalan beberapa menit tim nasional Australia U23 mendapat hadiah penalti setelah dilanggar pemain Indonesia di kotak penalti Akan tetapi eksekusi yang dilakukan Wood kurang maksimal akibat tendangannya yang terlalu lemah sehingga mudah di baca kiper Indonesia.

  21. Mulai Pecah Olivier Giroud Akui Tak Suka Karim Benzema . Nov 12 2021 Bomber AC Milan itu berpendapat bahwa kehadiran Benzema menghadirkan pergantian taktik dan skema pada permainan Tim Ayam Jantan para pemain pun harus beradaptasi dengan gaya permainan baru Saya tidak memiliki masalah dengan Karim Benzema tetapi kembalinya dia ke Timnas menghadirkan ketidakseimbangan taktis dan cara bermain kami kata .

  22. Inilah 7 Gaya Permainan Sepakbola Terpopuler di Dunia. Feb 27 2016 Gaya permainan ini sering diremehkan dan dianggap sebagai permainan sepak bola negatif Apapun komentar orang yang pasti berkat gaya catenaccio timtim Italia telah sukses meraih berbagai gelar juara.

  23. Prediksi Italia vs Swiss Kualifikasi Piala Dunia 2022 . Nov 12 2021 Prediksi Italia vs Swiss Kualifikasi Piala Dunia 2022 Xherdan Shaqiri Usung Misi Balas Dendam Jelang menghadapi Italia Xherdan Shaqiri merasakan sensasi yang positif dan berambisi meraih poin penuh.

  24. Musuh Timnas Indonesia di Piala AFF Diperkuat Jebolan . Nov 25 2021 Mereka mengalami peningkatan pesat dengan menerapkan gaya permainan berbeda Saya bertekad bisa mencetak gol di setiap laga tuturnya menambahkan Piala AFF 2020 pada Desember 2021 mendatang diprediksi akan berjalan sangat seru Hal tersebut lantaran maraknya pemain dari kompetisi Eropa yang dipanggil sejumlah kontestan termasuk timnas Indonesia.

  25. 5 Fakta Timnas Indonesia U23 Vs Australia U23 Deja Vu . Oct 24 2021 Bolacom Jakarta Timnas Indonesia U23 akan menghadapi Australia dalam pertemuan pertama Grup G Kualifikasi Piala Asia U23 2022 pada Selasa 26102021 di Republican Central Stadium Dushanbe Tajikistan Ini akan jadi momen Deja Vu buat Bagus Kahfi dan Noah Botic Duel Timnas Indonesia U23 versus Australia sedianya digelar pada Rabu 27 Oktober 2021.

  26. Persaingan Pelatih di Grup B Piala AFF 2 dari Korsel . Nov 11 2021 Namun bisa diyakini bahwa sang pelatih akan membawa sejumlah pemain Timnas Laos U23 ke tim senior di Piala AFF 2020 nanti VSelvaraj juga baru saja menemani Timnas Laos U23 menjalani tiga laga Piala Asia U23 2020 pada 25 hingga 31 Oktober lalu di mana mereka kalah 01 dari Malaysia dan 02 dari Thailand serta menang 32 atas Mongolia.

  27. Babak I Gol Australia Beratkan Langkah Timnas Indonesia U23. Oct 29 2021 Babak I Gol Australia Beratkan Langkah Timnas Indonesia U23 VIVA Timnas Indonesia U23 berhadapan dengan Timnas Australia U23 di leg 2 Kualifikasi Piala Asia 2022 Jumat 29 Oktober 2021 Duel ini berlangsung di Republican Central Stadium Dushanbe Langkah Garuda Muda untuk lolos ke Piala Asia 2022 di Uzbekistan semakin berat.

  28. Kehilangan Fokus Bikin Indonesia Kalah dari Afghanistan . Nov 17 2021 Kehilangan Fokus Bikin Indonesia Kalah dari Afghanistan Antalaya Striker timnas Indonesia Ezra Walian mengatakan bahwa kekalahan 10 dari Afghanistan karena kurang fokus di menitmenit terakhir Duel uji coba internasional Indonesia melawan Afghanistan berlangsung di Stadion Gloria Sports Arena Antalaya Turki Selasa 16 November.

  29. Giroud Kesal Tersisih Tuding Benzema Rusak Keseimbangan . Nov 13 2021 Ini memaksa para pemain harus beradaptasi dengan gaya permainan baru Saya tidak punya masalah dengan Karim Benzema Tetapi kembalinya dia ke Timnas membawa ketidak seimbangan taktis dan cara bermain kami kata Giroud dilansir Marca Giroud menambahkan perubahan taktik itu membuat Kyllian Mbappe dkk gagap dalam beradaptasi dengan .

  30. Laga UEFA Nations League Spanyol Menang Lawan Italia . Oct 07 2021 Sementara tim Italia terhenti di angka 37 Kemenangan Spanyol ini tercatat karena tendangan gol Ferran Torres di menit 17 dan 452 Sedangkan satu skor Italia dialamatkan Lorenzo Pellegarini pada menit 83 Pada awal babak pertama tim Italia bermain cepat Sebanyak dua tembakan menekan gawang Spanyol saat permainan baru berjalan enam menit.

  31. Marco Borriello mengklaim Immobile tidak cocok dengan gaya . Sep 09 2021 Berita Liga Italia Eks striker Marco Borriello menyebutkan bahwa striker Lazio Ciro Immobile tidak cocok dengan gaya permainan timnas Italia Pemain 30 tahun tersebut tidak disertakan dalam pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia di September ini melawan Lithuania pada Rabu 0809 malam waktu setempat karena cedera.

  32. Kata Shin Taeyong soal Laporan Pemain Timnas U18 . Nov 22 2021 Timnas Indonesia U18 Foto detikSportMuhammad Robbani Jakarta Shin Taeyong menanggapi kejadian kurang menyenangkan yang dialami pemain Timnas Indonesia U18 Ahmad Rusadi Pemainnya itu dipukul pemain Antalyaspor U18 Dalam laporan pertandingan yang dibagikan PSSI di media sosial Rusadi mendapat pukulan pada menit akhir.

  33. Prediksi Italia vs Spanyol di Semifinal UEFA Nations . Oct 06 2021 TEMPOCO Jakarta Pertarungan Italia vs Spanyol di semifinal UEFA Nations League akan berlangsung di San Siro Rabu malam waktu setempat atau Kamis dinihari WIB 7 .

  34. Berita Chelsea Saul Niguez Dianggap Sampah Juve . Oct 27 2021 Liga Inggris Berita Chelsea Saul Niguez Dianggap Sampah Juve Sodorkan De Ligt 6 Pilar Absen Lawan Newcastle Saul Niguez memang sepertinya belum nyambung dengan atmosfer dan gaya permainan .

  35. 5 Pelatih Sepak Bola Terbaik Saat Ini yang Kaya Akan . Oct 04 2021 Hal ini memungkinkan Italia untuk bermain ofensif dengan cara menguasai bola Pada saat yang sama Mancini ingin timnya solid dalam bertahan seperti gaya bermain Catenaccio khas Italia 4.

Comments are closed.